00.45 | Posted in , , , ,


Bee Pollen
Anda ingin awet muda, sehat, tahan terhadap penyakit? beepolen adalah jawaban yang tepat, dunia telah membuktikan dari zaman Mesir kuno hingga saat ini. Dari penelitian, di Rusia rata-rata penduduk berusia lebih dari 100 tahun berkat mengonsumsi Bee Pollen.
Apakah Bee Pollen itu? Pollen adalah unsur reproduksi jantan pada tumbuhan yang berwarna kuning keemasan berbentuk serbuk halus.Pollen terdapat pada benang sari bunga tanaman. Setiap butir polen berukuran 0,05 mm mengandung 100.000 hingga 5 juta spora pollen yang mempunyai kemampuan reproduksi membentuk tumbuh-tumbuhan.

Bagaimana mungkin sebuah serbuk berukuran 0,05 mm, dapat mempengaruhi kehidupan manusia bahkan tanpa serbuk tersebut mungkin bumi akan berubah menjadi gurun pasir? Mau tahu apa serbuk itu? Tanpa ada serbuk sari bunga tidak akan ada penyerbukan, tanpa ada penyerbukan tidak akan ada pembuahan tumbuhan jadi tanpa serbuk sari bunga tidak akan pepohonan. Bisakah anda membayangkan bumi tanpa pepohonan?
Bee Pollen serbuk sari bunga jantan (pollen) inilah yang dikumpulkan lebah pada saat mengumpulkan madu. Proses pengambilan ialah sewaktu lebah menghisap nectar (bakal madu) dari bunga, serbuk bunga bersama nectar dan liur lebah yang terkumpul kemudian disimpan pada kantung pollen yang terdapat pada kakinya. Serbuk sari (pollen) yang dikumpulkan lebah di sebut “BEE POLLEN”.
Para ilmuan sejak dahulu mencari nutrisi dasar yang dibutuhkan manusia untuk mendukung tubuh berfungsi dengan baik. Berbagai percobaan-percobaan medis dan penelitian-penelitian di alam telah banyak dilakukan dan pada akhirnya penelitian mereka tertuju pada serbuk bunga (bee pollen) yang dikumpulkan oleh lebah. Kini sangat banyak riset ilmiah diseluruh dunia yang mendukung bahwa bee pollen adalah makanan dengan nutrisi dasar terlengkap di alam yang sangat di butuhkan mausia.
Pada tahun 1963, Lee Foundation for Nutritional research di Milwaukke, Amerika Serikat, melaporkan bahwa “bee pollen memiliki kesimbangan yang sempurna sehingga bisa berdiri sendiri sebagai makanan yang lengkap kandungan gizi dan nutrisinya, ditambah lagi bee pollen dilengkapi dengan bahan cairan yang sempurna”
“Serbuk lebah merupakan makan yang terbaik, bahkan hampir sempurna. Bee pollen tidak hanya membangun kekuatan dan energy dalam tubuh namun juga meningkatkan ketahanan akan infeksi.”
Dr G.J.binding, dalam brown
Dengan 25 gram serbuk sari yang di konsumsi setiap hari akan menunjang seseorang dalam memberikan jumlah yang cukup dari masing-masing asam amino esensial.

KOMPOSISI BEE POLEN
- mengandung 18 asam amino, 8 diantaranya esensial,
- 12 vitamin,
- 28 mineral,
- enzim,
- koenzim,
- 14 asam lemak penting,
- 11 karbonhidrat
- dan 30% protein.
Selain itu bee pollen juga mengandung lesitin, amina, nuclein, guanin, xanthine, hipoksantin, vernine, lilin, getah, damar, hidrokarbon (0,57%), sterol (0,6%), polipeptida,, ribosa, desoxyribose, hexuronic, asam sayur DNA minyak (% rata-rata 5) dan berbagai faktor pertumbuhan.
KHASIAT BEE POLEN :
1. Meningkatkan IQ
2. Mencegah serangan kanker
3. Impotent, menoupouse, ketidaksuburan
4. Triglicerida
5. Arthritis.
6. Diabetes.
7. Tekanan darah tinggi.
8. Anemia.
9. Asthma.
10. Pembulu kapiler yang lemah.
11. Diet, penyakit tukak lambung
12. Gangguan prostat.
13. Varicose veins.
14. Mencegah setiap gangguan metabolisme internal yang akhirnya menimbulkan berbagai penyakit.
15. Membantu dalam penghapusan lain limbah material dan lumpur yang terus-menerus terakumulasi di saluran ini (karena stres dari kebiasaan hidup modern, makanan olahan, obat sintetik dan polusi lingkungan).
16. Melindungi seluruh organisme terhadap permeabilitas kapiler yang dihasilkan dari radiasi yang berlebihan sinar-x atau suntikan histamin berturut-turut
17. Penyediakan obat penenang dan efek menenangkan (tanpa kontraindikasi atau efek samping berbahaya.)
18. Sangat dianjurkan untuk kedua-terbelakang dan anemia mental anak, serta bagi mereka yang menderita rakhitis.

Manfaat Lain Bee Pollen
Bee pollen membantu dalam mengatur
1. Garam dan air metabolisme,
2. Fungsi neuromuskuler,
3. Karbohidrat metabolisme lemak dan protein,
4. Resistensi terhadap agen fisik dan kimia atau infeksi,
5. Peningkatan aktivitas pada pertumbuhan rambut, kulit dan fungsi seksual (termasuk peningkatan karakteristik seksual sekunder).
6. Merangsang sekresi adrenal memungkinkan hati untuk mengeluarkan jumlah tambahan glycoge, sehingga meninggikan kadar gula darah (yang merupakan keunggulan yang dengan gejala hipoglikemia).
7. Merangsang produksi interferon, sehingga meningkatkan ketahanan terhadap serangan virus normal (seperti influenza dan infeksi virus lainnya).
Bee pollen juga sangat membantu fungsi fisiologis berikut:
1. Mempercepat pertumbuhan sel-sel baru yang sehat
2. Mengurangi kadar kolesterol berlebihan
3. Meningkatkan tekanan darah rendah
4. Mengurangi tekanan darah tinggi
5. Meningkatan ketahanan terhadap infeksi
6. Mengaktifkan kelenjar sekresi interna
7. Merangsang peningkatan arus sekretori lambung
8. Menstabilkan seluruh sistem saraf
9. Meningkatkan kesuburan pada wanita
10. Menghambat pertumbuhan tumor jinak atau ganas
11. Menghilangkan endapan kalsium yang berlebihan
12. Mengusir akumulasi asam urat yang berlebihan
13. Mempercepat waktu penyembuhan
14. Mendorong peningkatan pertumbuhan jaringan kulit serta melawan kerutan kulit
15. Mengatur semua fungsi biologis sistemik
16. Meningkatkan ketenangan dan relaksasi
17. Memperlambat efek penuaan
18. Meningkatan konsentrasi / perbaikan memori
19. Menghambat kepikunan
20. Meningkatkan aktivitas seksual
21. Meningkatan kekuatan semangat dan vitalitas serta menambah stamina, meningkat daya tahan dan tingkat energi
22. Mempromosikan pandangan yang lebih optimis terhadap kehidupan

Sejarah Penggunaan Bee Pollen
Ratu Cleopatra: Rahasia kecantikan dan awet mudanya adalah dengan berendam dalam madu yang kaya bee pollen.Angkatan perang Romawi: membawa kue kering yang terbuat dari beepollen, madu dan gandum untuk menambah keperkasaan di medan perang.Cicero (106-43SM): hampir semua rumah di Romawi menyimpan madu dan bee pollen sebagi pelindung kesehatanya.

Pendapat Ahli dan Dunia Medis Modern
1. Mme. Aschenasy Leru, Kepala pusat Penelitian Ilmiah Perancis: Pollen mengandung 40-80% asam glutamat bebas (yang tidak diproduksi tubuh manusia) dapat mencegah penyumbatan darah di otak, meningkatkan IQ, termasuk keterbelakangan mental dan konsentrasi.
2. Prof. Nicolai Vasilleivich Tsitsin, Ketua lembaga Biologi dan Botani Rusia: Ketika meneliti warga Rusia yang berumur lebih 100 tahun. Ternyata lebih dari 200 responden yang diteliti semuanya memelihara lebah. Dan mereka memakan residu madu sebagai makan pokok yang kaya akan kandungan bee pollen.
3. Percobaan oleh dokter Prancis telah mengungkapkan bahwa serbuk sari berisi sifat antibiotik alami dan faktor pertumbuhan yang signifikan. Lebah serbuk sari digunakan sebagai sumber gizi untuk periode yang lama (6 bulan), dan hasil yang sangat sukses dalam hal i pertumbuhan. Faktor pertumbuhan biasanya bervariasi sesuai dengan jumlah serbuk sari yang di konsumsi, sehingga menghasilkan percepatan pertumbuhan.

Bagaimana Cara Menggunakan Bee Pollen untuk kesehatan dan kecantikan.
1. Bee Pollen dapat dimakan langsung sebagai camilan untuk Diet.
2. Bee Pollen yang telah dihaluskan di campur dengan produk perlebahan lain seperti madu dan royal jelly untuk kebugaran, vitalitas dan kesehatan yang prima.
3. Bee Pollen (MASKER) dicampur madu, royal jelly, zaitun, habbatussauda’ sangat baik untuk menghaluskan dan meremajakan kulit.
Bee pollen kini banyak digunakan para Atlet-atlet professional untuk meningkatkan stamina dan kekuatan tubuhnya. Bee pollen juga banyak diterapkan di bidang penyembuhan.
Bee pollen memiliki efek dramatis pada persepsi mental selama pertunjukan atletik.

IQ tentang anak-anak telah dua kali lipat selama uji klinis didokumentasikan, dan ketahanan terhadap stres telah meningkat secara signifikan terjadi baik pada hewan dan manusia.
Ketika dicampur dengan madu, serbuk sari mengalami proses fermentasi asam laktat dalam rangka untuk menghasilkan "roti lebah" (yang mengandung kadar tinggi vitamin E dan K).
Berikut ini adalah perbandingan kandungan protein antara serbuk sari dan "makanan protein lengkap" (100 gram porsi makan):
Isoleusine Leusine Lysine Methionine

Meat (beef) Daging (sapi) 0.93 0.93 1.28 1.28 1.45 1.45 0.42 0.42
Eggs Telur 0.85 0.85 1.17 1.17 0.93 0.93 0.39 0.39
Cheese Keju 1.74 1.74 2.63 2.63 2.34 2.34 0.80 0.80
Pollen Serbuk sari 4.50 4.50 6.70 6.70 5.70 5.70 1.82 1.82

Phenylalamine Threonine Tryptophane Valine

Daging (sapi) 0.66 0.66 0.81 0.81 0.20 0.20 0.91 0.91
Eggs Telur 0.69 0.69 0.67 0.67 0.20 0.20 0.90 0.90
Cheese Keju 1.43 1.43 1.38 1.38 0.34 0.34 2.05 2.05
Pollen Serbuk sari 3.90 3.90 4.00 4.00 1.30 1.30 5.70 5.70
Analisis kuantitatif asam amino (per 100 bagian bahan kering) adalah sebagai berikut:
Arginine 5.3% Methionine 1.0%
Histidine 2.5% Phenylalamine 4.1%
Isoleucine 5.1% Threonine 4.1%
Leucine 7.1% Tryptophane 1.4%
Lysine 6.4% Valine Valin 5.8%

Comments

0 responses to " "